(*Blog resmi ini dikelola oleh Marketing Rizky Food. Kami menerima segala macam saran dan masukkan. Silahkan hub kami atau datang ke kantor kami dengan alamat eMDe mart Ruko Bukit Cimanggu City blok A1 no 44 Cimanggu Bogor)

Kamis, 24 Februari 2011

RIZKY FOOD Jakarta


Berkaitan dengan semakin meningkatnya tingkat konsumsi masyarakat akan kegemaran makan ikan (sea food), namun yang terjadi saat ini adalah keterbatasan sumber daya dan pasokan yang kurang memperhatikan tingkat kesehatan, mutu dan hygiene.  Maka kami hadir bersama team profesional  yang berlatar belakang di industri perikanan dan pemasaran, berupaya  menyediakan produk ikan segar dan ikan olahan untuk memenuhi kebutuhan ikan yang sehat, bermutu dan hygienis di masyarakat.


Maksud dan Tujuan
  1. Agar tercipta jalinan kerja sama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak, yang mana Insya Allah kami siap membantu dalam hal pengadaan produk ikan segar dan olahan untuk keperluan bahan baku usaha anda.
  2. Membantu meningkatkan pendapatan
  3. Menyediakan lapangan kerja yang Insya Allah dengan niat tulus membantu memberikan pekerjaan kepada yang membutuhkan akan menjadi berkah bagi kita


 
Tinjauan Praktis

Memaaang..Uraian sebelumnya adalah prolog pendahuluan buat anda, walaupun saya lebih suka pada hal praktis, karena saya adalah seorang praktisi.
Tanpa berpanjang lebar saya akan memberikan gambaran praktis, sebelum anda memutuskan bergabung sebagai agen kami, yaitu sebagai berikut :


Segmentasi

Main Bawah (Lower Class)
Penjualan ritail dengan sistem keliling /di pasar, anda akan bersaing dengan pedagang kaki lima

Main Tengah (Middle Class)
Penjualan hypermarket/pasar modern/cattering, anda akan bersaing dengan supplier/agen pemasaran terdahulu

Main Atas (High Class)
Penjualan restaurant/hotel, anda akan bersaing dengan supplier/agen pemasaran terdahulu

Pertimbangan Praktis

Nilai lebih sebagai kekuatan (STRENGHTS) yang menjadi pertimbangan anda antara lain; wilayah masih terbuka luas di Jabodetabek bahkan ke daerah, Jumlah penduduk cukup padat sebagai target pasar, kemampuan dan kecenderungan orang untuk berbelanja sebagai gaya hidup, transportasi yang mendukung.

Pertimbangan yang melemahkan (WEAKNESS) antara lain; lalu lintas yang macet menimbulkan inefisiensi, permodalan yang lemah untuk bermain di segmentasi menengah atas karena umumnya pembayaran tempo/termin/bukan cash and carry, namun tidak masalah dengan main bawah karena perputaran cash harian.

Kesempatan (OPPORTUNITY) antara lain; dengan pertambahan penduduk yang cepat sebagai target pasar yang secara otomatis akan muncul pemukiman bertambah dan padat yang menjadi jangkauan operasional kita tidak terlalu jauh.

Ancaman (THREATS) antara lain; competitor terdahulu yang sudah ada, namun dengan pengalaman kita mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan yang lain, sehingga kita tampil Luar Biasa/kita ciptakan sesuatu yang “WOW..”


Pertimbangan Matematis

Target Pasar

Sudah pasti bahwa target kita adalah pembeli, di mana kita mau jual harus ada pembeli.

1.     Gerombolan bola

Bukan berarti mandi bola! Gerombolan bukan berarti gerombolan perampok / gerombolan massa demonstran, tapi adalah di mana tempat orang datang berkumpul seperti : di kereta api, halte, sekolah, pasar, tempat olah raga dll. Adalah target pasar potensial untuk main bawah dan tidak usah heran jika Trantib kerja keras untuk menertibkan pedagang kaki lima. Selalu hilang-muncul-hilang-muncul capek deech..
2.    
            Kejar bola

Pasti anda sudah tahu maksudnya, tidak mungkin waktunya pedagang jualan ditinggal main bola. Tetapi adalah lihat berapa padat, berapa kira-kira jumlah orang di lingkungan tersebut, missal : perumahan dengan 1.000 KK x 4 orang = 4.000 orang. Target pasar yang dikejar 20%, maka peluang pembeli kita adalah 800 org.
3.      
     Bikin bola

Ini lagi maksudnya apa?Jualan olahan ikan atau jualan bola?Begini target 1 hari 3 orang pembeli x 30 hari = 90 org/bulan, masak jika kita berusaha dan berdoa, optimis  semoga paling tidak 3 org beli. Bulan berikutnya sama mendapatkan 90 org, total dengan bulan pertama sudah 180 org, semoga 6 org beli dan seterusnya100x... 


"TAMBAH PUSING..BACA ?? OKEY...OKEY...SATU LAGI...NEXT.."


FAKTOR PENGALI 

1 org pedagang jual motor ke 1 org pembeli Rp. 15.000.000,- maka sama dengan
1 org pedagang jual bakso ke 15.000 org pembeli Rp. 1.000,- (Betul/Salah)**
** Pilih salah satu jawaban yang tepat  
Jawab : 1 x Rp. 15.000.000,- = 1 x 15.000 x Rp. 1.000 = Rp. 15.000.000,-
Jawaban di atas adalah Betul...tapi tidak tepat?? PUSING LAGI..?

Yang tepat adalah :
1 org pedagang jual bakso ke 1.000 org pembeli, masing-masing beli 15 pcs bakso dengan harga Rp. 1.000,-
Atau : 1 x 1.000 x 15 x Rp. 1.000,- =  Rp. 15.000.000,-



KONTAK KAMI

RIZKY FOOD
  Kampung Bambon Ds. Ragajaya RT01/RW07

Citayam Depok  

     Telp. 021 32929888, 081586088748
     Fax. 021 29044968 
Email : marketing@rizky-food.com
     
Info Product

Kami menawarkan produk sesuai target pasar :

1. Bakso Ikan Juara
2. Produk Olahan Ikan (Horeka)

Sebagai informasi, produk fresh yang kami tawarkan semua terpantau dan tercatat secara administrative pada line proses dari tingkat awal sampai dengan tingkat akhir pengepakan dan pengiriman, tanpa bahan pengawet dan tidak mengandung antibiotik termasuk sertifikasi untuk produk olahan yang kami tawarkan.
Kami tidak banyak mengungkapkan janji-janji ataupun membanggakan diri di sini, tetapi biarlah produk kami yang membuktikannya
  
List Daftar Produk